Fujitsu mengeluarkan produk andalan terbarunya yakni Lifebook SH771. Laptop ini mempunyai  ukuran paling tipis dan ringan di kelasnya dengan layar 13.3 inchi serta ketahanan baterai hingga 18 jam.

Fujitsu mengatakan alasan dirilisnya Lifebook SH771 didasari oleh kebutuhan pelanggan yang mengingikan sebuah komputer ringan dan tipis tanpa mengurangi performa komputer sehingga laptop mudah dibawa dalam perjalanan. Laptop itu menggunakan bahan material magnesium alloy sehingga ringan dan kokoh dengan berat hanya 1.22 kg.

Soal kemampuan, laptop yang ditujukan untuk kalangan profesional ini menggunakan prosesor generasi kedua Intel Core i7 atau i5 dengan hard disk sebesar 500 GB dan RAM 4 GB. Kesemuanya menjanjikan kinerja komputasi lebih mudah, pencarian lebih cepat dan nyaman.

Selain itu Lifebook SH771 memiliki layar monitor 13.3 inchi Super Fine HD back-light LED dan fitur DTS Boost (TM) sehingga kualitas suara speaker lebih nyaring dan memasang pemindai keamanan sidik jari yang terintegrasi dengan sensor lampu LED. Lampu itu menggunakan sensor berbasis semi-konduktor yang menggunakan Frekuensi Radio Kecil (RF) untuk menangkap sidik jari yang tajam dan akurat.

Fitur unggulan lainnya adalah Dust Filter, penyaring debu laptop yang membuat saluran sirkulasi pembuangan panas dan Fitur Eco Mode yang mengatur seberapa besar daya listrik yang digunakan laptop agar lebih hemat. Lifebook SH711 dijual ke pasaran dengan kisaran harga $ 1.800 dan core i7 seharga $ 2.500.

 

Contact the writer at ferry.ardiansyah@mediasatu.com
Follow him on Twitter