Dengan filosofi good food, good drinks and good place, Otel Lobby menghadirkan gastropub pertamanya di Jakarta.

Restoran dan bar di dalam hotel tentunya sudah tidak asing bagi Anda. Tetapi jika interior layaknya lobi hotel diusung oleh sebuah restoran tentu merupakan hal yang unik dan Otel Lobby pun menghadirkannya di Jakarta. Gastropub ini didesain layaknya Anda berada disebuah lobi hotel lengkap dengan reception desk, plus bar dan area restoran. Aura hotel ini diusung oleh Maya Aldy, head chef sekaligus co-owner Otel Lobby, setelah terkesima akan kecantikan sebuah restoran hotel di New York.

Meja resepsionis bagai sebuah hotel lengkap dengan sofa nyaman akan menyapa Anda saat memasuki gastropub di bilangan Epicentrum Walk ini. Interior bergaya rustique vintage dengan perpaduan unsur logam dan kayu berwarna gelap mendominasi area bar dan restoran. Jangan kaget bila Anda mendapati cermin kusam yang menghiasi dinding di belakang meja bar. Sedangkan area restorannya didominasi beberapa meja-meja berbentuk bundar dengan kursi sofa.

Untuk menu, Otel Lobby menekankan pada kualitas dan kesegaran bahan yang digunakan, berkonsep locavore dengan menggunakan bahan-bahan lokal untuk menciptakan berbagai masakan dengan nuansa modern. Salah satu yang menarik dari Otel Lobby, setiap menu pun bisa disesuaikan dengan permintaan Anda yang memiliki dietary restrictions seperti rendah garam, gula atau lemak sesuai kebutuhan.

Dimulai dengan appetizer, Anda bisa mencoba Apple and Orange Salad with Nut Vinnaigrette and Shaved Carrot, yaitu salad apel yang crunchy dan potongan jeruk segar, berpadu dengan cacahan kacang. Sebagai menu utama, kami rekomendasikan Pan Roasted Salmon, yaitu salmon panggang dengan tekstur daging yang lembut, disajikan bersama creamed corn, saus beetroot dan mashed potato. Atau mungkin Beef Wellington, berupa steak tenderloin dan jamur duxelle yang dibungkus dalam puff pastry. Untuk dessert, jangan melewatkan Orange-Vanilla Pannacota, yaitu pudding creamy dan disantap dengan potongan buah stroberi atau peach, atau Chocolate and Cherry Pudding with Chocolate Sauce, sebuah pudding coklat yang berisi irisan cherry dengan es krim diatasnya.

Sementara untuk minuman, bar Otel Lobby mendatangkan Benjamin P Browning, seorang mixologist asal Californiabar yang akan menyajikan ragam cocktail dan mocktail. Sebut saja Gentlemen’s Juleb, berupa campuran whiskey, daun mint, lemon juice, simple syrup dan bitters, atau Celery Superstar yang terdiri dari vodka, hot chilly, lime juice, simple syrup dan celery juice. Jika Anda masih betah di bar hingga lewat tengah malam, bar pun menyediakan beberapa menu spesial yang tersaji sepanjang hari, antara lain Wagyu Cheese Burger Spring Roll, Salt and Pepper Soft Shelled Crab, bahkan Bubur Ayam.

Fast Fact

Otel Lobby
The Annex Building Bakrie Tower, Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan
Telp. (021) 5610 0360
Buka: 11.00-24.00 (Senin-Kamis), 11.00-02.00 (Jumat-Minggu)
Harga: Rp 30.000-Rp 135.000 (makanan), Rp 15.000-Rp 85.000 (minuman)

Contact the writer at ferry.ardiansyah@mediasatu.com
Follow him on Twitter