L’oreal kembali melakukan kegiatan CSR. Kegiatan yang masuk tahun ketiga ini memberikan bantuan pendidikan bagi sepuluh sekolah yang masih minim kelengkapan dalam proses belajar mengajar ilmu sains.

"L’oreal Science Discovery Lab", begitu nama program CSR L’oreal Indonesia. Di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, L’Oréal  Indonesia menyerahkan bantuan fasilitas laboratorium sains kepada 10 SMA dari 8 daerah di Indonesia; SMA 1 Ciampea, Bogor; SMAN 1 Bojonegara, Serang; SMA 27 Garut, Cibalong; SMA 21 Garut, Talegong; SMA 1 Kedunggalar, Ngawi; SMA 1 Getasan, Semarang; SMAN 1 Ulakan Tapakis, Pariaman Padang; SMAN 1 V Koto Kampung Dalam, Pariaman Padang; SMA 2 Tarakan, Kalimantan Timur; and SMAN 1 Gido, Nias.

Kalau tahun lalu CSR L’oreal Indonesia hanya mencakup pulau Jawa dan Sumatera, tahun ini jangkauannya diperluas. Kepulauan Nias dan Kalimantan ikut mendapat perhatian.

Kesepuluh sekolah ini dinilai layak menerima bantuan tersebut berdasarkan kriteria masih minimnya kelengkapan proses belajar mengajar ilmu sains yang ada, serta memiliki komitmen dan potensi akademik di bidang sains.

“Kami merasa terhormat dapat membantu sekolah-sekolah ini, membawakan perubahan besar yang bermanfaat terhadap kualitas pendidikan dan sains bagi siswanya. Kami sangat bangga mengetahui L’Oréal Science Discovery Lab yang kami luncurkan dua tahun lalu berkontribusi besar meningkatkan prestasi akademik di 20 sekolah penerima sebelumnya, termasuk dalam meraih prestasi di berbagai kompetisi sains. L’Oréal  sebagai perusahaan yang berakar kuat pada sains dan peduli terhadap regenerasi sains bangsa Indonesia, semakin yakin bahwa program ini dapat membantu menumbuhkan minat pelajar terhadap sains sejak dini,” ucap Presiden Direktur PT L’Oréal Indonesia, Jean-Christophe Letellier.

Bantuan L’Oréal Science Discovery Lab berupa perbaikan ruangan laboratorium, peralatan dan perlengkapan sains lengkap dengan buku panduan belajarnya, jas laboratorium beserta perlengkapan safety, serta bahan kebutuhan praktikum untuk 1 semester. Selain itu, para guru juga diberikan sesi pelatihan untuk menciptakan suasana belajar sains yang fun bagi siswa. L'Oréal Science Discovery Lab melengkapi dua program lain yang dikembangkan oleh L'Oréal sejak tahun 2004, yaitu: L’Oréal For Women in Science dan L’Oréal Girls Science Camp, yang secara konsisten mendukung peningkatan pendidikan dan ilmu pengetahuan di Indonesia. 


Contact the writer at nevy.elysa@mediasatu.com
Follow her on .com/nevy_elysa" target="_blank">Twitter