Emirates telah melebarkan sayapnya di Amerika Selatan dengan menghubungkan Dubai ke Buenos Aires dan Rio de Janeiro

Maskapai penerbangan Emirates 247 melakukan pendaratan pertamanya di Galeão-Antonio Carlos Jobim International Airport di Rio de Janeiro pada 4 Januari lalu. Penerbangan yang dioperasikan oleh pilot asal Argentina, Kapten Marcos Medina, berangkat untuk meneruskan perjalanan ke Buenos Aires. Layanan penerbangan Dubai-Rio de Janeiro-Buenos Aires dioperasikan dengan armada pesawat Boeing 777-300ER yang menawarkan delapan Private Suite di Kelas Satu, 42 tempat duduk lie-flat beds di Kelas Bisnis dan 304 tempat duduk di Kelas Ekonomi.

Pesawat EK 247 berangkat dari Dubai setiap harinya pukul 07.10 dan tiba di Bandara Internasional Rios Antônio Carlos Jobim 15.37. Penerbangan lanjutan dari Rio berangkat pada pukul 17.23 dan tiba di Bandara Internasional Buenos Aires Ministro Pistarini (Ezeiza) pukul 19.30. Dari Buenos Aires, pesawat EK 248 terbang pukul 21.30 dan tiba di Rio pukul 01.23 pada hari berikutnya. Pesawat akan meninggalkan Rio pukul 03.10 dan mendarat di Dubai pukul 22.50.

Dua bulan dari sekarang, Emirates akan meluncurkan layanan penerbangan ke lima kota tujuan baru. Yaitu, Dublin, Lusaka, Harare, Seattle, dan Dallas.

 

Contact the writer at oky.hartanto@mediasatu.com
Follow him on Twitter: @okyhard