Royal Philips Electronics pada penghujung bulan November 2011 telah meluncurkan The ‘+’ Project di Indonesia, dan berikut nama ketiga pemenang.

"Philips meluncurkan The ‘+’ Project sebagai sarana yang memungkinkan masyarakat Indonesia, dan wilayah ASEAN Pasifik pada umumnya, untuk memberikan ide dan bekerjasama dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan,” tutur Robert Fletcher, President Director PT Philips Indonesia.

The ‘+’ Project berusaha meningkatkan standar kelayakan huni kota dengan mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan membantu mempermudah akses terhadap layanan kesehatan berkualitas. Beberapa tantangan seputar tiga tema telah diidentifikasi, termasuk naiknya jumlah kasus obesitas sebagai salah satu tantangan di bidang "hidup sehat" di Indonesia.

Dalam kurun waktu delapan minggu, The ‘+’ Project berhasil mengumpulkan lebih dari 600 ide dari seluruh Indonesia yang tak hanya mengidentifikasi berbagai tantangan, namun juga menyediakan solusi untuk tiga tema: Akses Kesehatan, Kota Layak Huni dan Hidup Sehat.

Berikut adalah nama ketiga pemenang dan ide-ide mereka yang akan direalisasikan oleh Philips:

•    Pemenang dari kategori Akses Kesehatan adalah Rina Susanti dengan ide “Mendeteksi Dini Kanker di Payudara”
http://www2.yourhealthandwellbeing.asia/indonesia/ideas-in-action/ideas-in-progress/mempermudah-akses-edukasi-dan-deteksi-dini-untuk-kanker-payudara

•    Pemenang dari kategori Kota Layak Huni adalah Suhartanto Nugroho dengan ide “Menciptakan Taman Publik & Halte yang Ramah Energi Listrik”
http://www2.yourhealthandwellbeing.asia/indonesia/ideas-in-action/ideas-in-progress/halte-hemat-energi-untuk-kota-layak-huni

•    Pemenang dari Hidup Sehat adalah Bunga Sirait dengan ide “Chef ke Kantin Sekolah”
http://www2.yourhealthandwellbeing.asia/indonesia/ideas-in-action/ideas-in-progress/pelatihan-memasak-di-sekolah-untuk-menunjang-hidup-sehat

Dalam beberapa bulan mendatang, Philips akan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait lainnya untuk mewujudkan ide-ide ketiga pemenang. Selain di Indonesia, The ‘+’ Project baru saja diluncurkan di Thailand dan akan diluncurkan di negara-negara ASEAN Pacific lainnya sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai The ‘+’ Project di Indonesia, silakan kunjungi www.philips.co.id/plus

 

Contact the writer at ferry.ardiansyah@mediasatu.com
Follow @ferryta on Twitter