Dji Sam Soe kembali menantang petualang untuk menjelajah mahakarya Indonesia tercinta ini menuju Yogyakarta yang penuh sejarah dan Gunung Rinjani yang penuh tantangan.

Sebagai merek dagang produk sigaret kretek tangan yang telah berada di Indonesia sejak 99 tahun lalu, Dji Sam Soe memandang perlunya sebuah bentuk apresiasi terhadap mahakarya di Indonesia yang masih begitu banyak dan luar biasa, bahkan sebagian di antaranya masih belum dikenal dan dijamah oleh warga negara Indonesia sendiri. Hal tersebut yang mendasari Dji Sam Soe untuk mempersembahkan sebuah program bertajuk Dji Sam Soe Jelajah Mahakarya Indonesia.

Dji Sam Soe Jelajah Mahakarya Indonesia hadir di tahun kedua untuk kembali mengajak, memberikan pengalaman menarik, inspirasional, dan untuk selanjutnya menularkan kecintaan dan kebanggaan terhadap mahakarya Indonesia. Dji Sam Soe memandang mahakarya Indonesia terdiri atas mahakarya ciptaan Tuhan, seperti lanskap, barisan pegunungan, maupun hamparan pantai dan laut serta warisan leluhur seperti kebudayaan yang sangat unik dan berbeda dari setiap daerah di Indonesia.

Dji Sam Soe Jelajah Mahakarya Indonesia kembali mengajak para perokok dewasa yang memiliki semangat jelajah untuk mengenal kekayaan alam dan kebudayaan Indonesia bukan hanya semata-mata secara fisik (raga), tetapi juga menangkap esensi kebudayaan (jiwa) setempat dengan cara melihat dan mengapresiasi karya-karya local genius. Mengetahui, mengenal, dan berbangga terhadap Indonesia adalah pesan yang Dji Sam Soe Jelajah Mahakarya Indonesia sampaikan pada program yang berlangsung dari 17 September-17 November 2012 di seluruh Indonesia. Melanjutkan kesuksesan tahun sebelumnya, Dji Sam Soe Jelajah Mahakarya Indonesia kali ini akan mengajak 36 orang untuk merasakan pengalaman yang tidak terlupakan, inspirasional, dan juga sekaligus menimbulkan rasa bangga terhadap Indonesia melalui serangkaian kegiatan di kota Yogyakarta dan Gunung Rinjani.

Hanya 36 orang pemenang berkesempatan untuk melihat warisan kebudayaan dituangkan kembali melalui cara yang kontemporer di kota Yogyakarta. Setelah menikmati suguhan kebudayaan khas Yogyakarta, para pemenang akan berangkat menuju Lombok dan merasakan medan Gunung Rinjani yang bagi sebagian trekker dianggap sebagai jalur trekking tingkat advance. Serangkaian kegiatan dirancang secara khusus dan berkelas untuk meninggalkan kesan mendalam, bahkan mungkin menjadi pengalaman yang tidak akan terulang kembali seumur hidup mereka.

Pemenang yang terpilih adalah para perokok dewasa yang memiliki semangat tinggi untuk lebih mengenal dan memiliki rasa cinta yang tinggi terhadap mahakarya-mahakarya yang ada di Indonesia. Seleksi pemenang akan dilakukan dalam berbagai tahap oleh pihak Dji Sam Soe. Calon peserta dapat mendaftarkan diri mereka di booth Dji Sam Soe Jelajah Mahakarya Indonesia yang berada di 42 kota atau melalui situs www.djisamsoe.com

 

Contact the writer at oky.hartanto@mediasatu.com
Follow him on Twitter: @okyhard