Guna melayani kebutuhan kesehatan warganya, Pemprov DKI Jakarta terus mengembangkan pelayanan kesehatan prima bagi warganya.

Salah satu pelayanan kesehatan yang dimaksud adalah menambah jumlah puskesmas rawat inap. Rencananya, tahun depan, Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta akan menambah 10 puskesmas rawat inap.

Kepala Dinkes DKI Jakarta, Dien Emmawati mengatakan, saat ini, di Jakarta terdapat 340 puskesmas yang terdiri dari 296 puskesmas kelurahan dan 44 puskesmas kecamatan. "Dari jumlah itu, 12 puskesmas kecamatan saat ini memiliki fasilitas rawat inap 24 jam. Tahun depan, kami akan menambah 10 puskesmas rawat inap," ujar Dien, di Balaikota DKI Jakarta, Kamis 27 September silam.

Diharapakan tiga tahun ke depan, seluruh puskesmas di Jakarta memiliki pelayanan rawat inap 24 jam. Pembangunannya sendiri akan dilakukan secara bertahap. Untuk sementara, prioritas pembangunan puskesmas rawat inap dilakukan di daerah padat penduduk. Pembangunan puskesmas rawat inap ini memang ditujukan bagi masyarakat kurang mampu.

 

Contact the writer at hapis.sulaiman@mediasatu.com
Follow him on Twitter: @hapissu