Keelokan dan romantisme taman kecil di Prancis kini dapat ditemui di restoran yang konon menghabiskan 4 lantai untuk arealnya ini. Seperti apa keunikannya? 

Menghadirkan dua suasana berbeda, restoran baru ini patut Anda masukkan ke dalam daftar tempat yang cocok untuk berkumpul dengan teman, keluarga ataupun mengadakan diskusi dengan partner kerja. Moovina sangat pas untuk para kaum urban berkat atmosfer santai sekaligus nyaman di tengah kepadatan ibukota, lewat suasana taman ala Prancis di area Le Jardin dan lounge bar yang cozy di Mezzanine.

Le Jardin yang berada di lantai 3 menawarkan suasana kasual dengan dekorasi menyerupai taman di belakang rumah lewat deretan kursi rotan putih diantara tanaman merambat. Bertemakan Parisian Garden, Le Jardin mengutamakan hidangan comfort food, dimana menu-menu makannya cenderung lebih light dan pas untuk dijadikan porsi sharing. Seperti tapas, pizza, serta tak ketinggalan aneka afternoon tea plus desserts.

Salah satu signature dish di Le Jardin adalah Je T’aime Burger. Nah, seperti yang kita tahu, Je T’aime memiliki arti “I love you” dalam bahasa Prancis. Maka Anda pun dijamin akan jatuh hati pada menu yang satu ini! Tidak seperti burger lain yang biasanya menggunakan daging sapi sebagai isiannya, disini ia diganti dengan foie gras berukuran super tebal. Ya, tak tanggung-tanggung, hati angsa yang lembut itu nyaris menandingi ukuran burger buns-nya sendiri. Namun walaupun ukurannya besar, teksturnya tetap terasa mulus ketika disantap di lidah, dan sempurna sekali ketika burger dengan sentuhan buffalo sauce yang khas disandingkan bersama pommes frites dan special mushroom gravy. Eits, jangan takut dulu dengan harganya, karena Je T’aime Burger ini hanya dipatok kisaran Rp65.000,00 saja! Wow, what a great deal!

Le Jardin pun turut memiliki koleksi French pastry yang terlalu menggoda untuk dilewatkan. Tak hanya roti dan bagels, tapi aneka cakes cantik juga tersedia disini. Ada si kue berwarna putih keungu-unguan bernama Cocoblu (coconut short bread with blueberry and Grand Marnier cream cheese), Mozart (coffee butter cream and rich walnuts short bread layered cake), dan La Vie En Rose (red velvet cake dengan cita rasa raspberry). Koleksi sweet treats ini tentu akan terasa semakin sempurna ketika didampingi oleh aneka teh-teh andalan dari Moovina.

Puas mengeksplor Le Jardin, sekarang saatnya kita melangkahkan kaki ke atas untuk menelusuri Mezzanine. Berbeda dengan ‘areal’ sebelumnya, Mezzanine menghadirkan suasana yang lebih homie dan berkelas, lengkap dengan sebuah perapian batu yang bersembunyi di balik kaca. Tema European yang diusung pun terasa semakin kental.

Jenis makanan yang ada disini pun spesifik ke grilled food, dan uniknya semua merupakan hasil kombinasi cita rasa French dan Vietnam. Seperti apa? Yuk, kita mulai dari appetizer Duo de Saumon. Norwegian salmon yang disajikan dalam dua jenis yaitu marinated dan asap dimakan bersama dengan saus tartar dan tobiko yang membuat rasa semakin sempurna. Kemudian lanjut dengan main course yaitu Gambas. Hidangan ini merupakan perpaduan grilled king prawn yang lezat disajikan bersama nasi hangat, irisan mangga segar serta Vietnamese sauce yang memperkaya rasa dengan cita rasanya yang manis dan sedikit asam.

Sebagai dessert, Pavlova berisikin crips meringue dibanjiri dengan potongan buah-buah segar serta lemon sherbet cocok sekali untuk dijadikan pencuci mulut. Oh ya, bila Anda ingin bersantai lebih lama lagi, Chocolate Martini wajib untuk dipesan. Terutama untuk para wanita, karena ia merupakan liquor favorit disini. Terakhir yang perlu Anda ingat, bila sedang berada di Le Jardin, Anda tidak bisa memesan menu di Mezzanine, begitupun sebaliknya. So, have you decided your choice? 


Moovina
Plaza Indonesia 3rd Floor #119 & 4th Floor #06
Telp: 021 29924567 / 021 29923999
Jam buka: Pk 11.00 – 00.00 (weekdays),  Pk 11.00 – 03.00 (weekend)
Range harga: Rp 35.000,00 – Rp 225.000,00
www.moovina.com