“Tidak Bisa Bebas Beraktivitas” 

Mengenal si Monyet:
Orang yang lahir di Tahun Monyet dikaruniai berbagai keunggulan, seperti kecerdasan dan akal yang banyak. Daya pikirnya juga cepat sehinga mampu menganalisis situasi dengan sekejap dan akurat. Monyet adalah perayu ulung dan memiliki sense of humor yang tinggi. Mudah beradaptasi, sedikit congkak, dan terkesan mementingkan diri sendiri. Negatifnya, orang ber-shio Monyet cenderung punya pembawaan superiority complex. Tak punya rasa hormat pada orang lain. Monyet punya rasa bersaing yang tinggi, tapi mahir menyembunyikan perasaannya. Dalam usahanya mengejar uang, sukses, dan kekuasaan, Monyet tak tertandingi.

Monyet di Tahun Ular Air:
2013 bagi warga Monyet adalah tahun ciong. Banyak sekali masalah yang menimpa, seperti kehilangan pekerjaan, usaha gagal, serta beragam keributan yang terjadi dalam hubungan asmara. Monyet dengan Ular memang kurang harmonis sehingga pada tahun ular Anda sangat tertekan. Kalau ingin membeli sesuatu yang memberatkan keuangan, lebih baik dipikirkan dua atau tiga kali. Bila tidak terdesak dan bisa ditunda maka tundalah satu tahun baru boleh wujudkan. Monyet harus berusaha tegar, diam, dan senyum pada tahun Ular. Wara Monyet akan menderita karena kurangnya dana dan dukungan, sementara sejumlah masalah dari rumah yang bersifat pribadi akan terus memenuhi benak. Monyet yang cerdas tidak bisa bebas beraktivitas pada tahun ini, alangkah baiknya berkecimpung di dunia sosial dan memperbaiki hal-hal kecil di rumah Anda supaya lebih bermanfaat. dan tidak lupa amal dengan orang sekeliling untuk membantu memperbaiki peruntungan monyet di 2013.
 
Keuangan:
kendalikan keuangan Anda. Rejeki Anda di tahun ini kurang lancar.

Bisnis:

Banyak peluang baru yang bisa Anda masuki. Pertahankan laju perkembangan bisnis dan bersiaplah melakukan gebrakan pada akhir tahun. Siapkan penetrasi dengan baik.

Karier:
Jangan suka menunda pekerjaan sebab akan menurunkan credit point yang memiliki akses langsung pada peningkatan karier. Karier yang berprospek bagus bagi warga Monyet, antara lain politisi, hakim, jaksa, pembawa acara, tukang sulap, pelawak, dan penyanyi.

Asmara:

Anda yang sedang mencari pasangan, bintang asmara Anda sedang bersinar. Perluas pergaulan Anda agar banyak kesempatan menemukan calon pendamping hidup. Pilihan banyak, tapi tetapkan standar yang Anda inginkan. Memilih pasangan adalah soal seumur hidup.

Love Match:

Ular dan Monyet: Akan timbul prasangka jelek dan saling tidak percaya.

Kesehatan:
Monyet perlu memperhatikan kesehatan saraf. Istirahat dan tidur lebih awal membuat badan sehat. Waspadai juga penyakit yang berkaitan dengan paru-paru. Kurangi kebiasaan merokok, minum alkohol, dan keluar malam.

Keluarga:

Tidak ada masalah yang tidak bisa diatasi bila ada dukungan seluruh keluarga. Pupuk keterbukaan dan hormati privasi mereka.

Ciswak:

Lepaskan beberapa ekor belut ke sungai para Februari, Juni, dan Oktober. Ini sebagai simbol melepaskan diri dari nasib buruk yang mengimpit.