Sebelum benar-benar diputar di seluruh bioskop di Indonesia, “Java Heat” mengeluarkan trailer sepanjang 30 detik.

“Java Heat” akan diputar serentak mulai 18 April. Film buatan Margate House films ini adalah film Hollywood pertama yang keseluruhan syutingnya dilakukan di Indonesia. Pemain-pemainnya pun kolaborasi antara bintang film internasional berdampingan dengan bakat dari Indonesia. Mereka adalah Mickey Rourke, aktor nominasi Piala Oscar Mickey Rourke, bintang film laris Twilight Kellan Lutz dan bintang papan atas Indonesia Ario Bayu dan Atiqah Hasiholan.

“Java Heat” akan rilis secara internasional pertama kalinya (world premiere) di Dallas International Film Festival (Amerika) pada 4 April, dan dirilis di Amerika pada 10 Mei. Film garapan Conor Allyn ini juga telah dipilih untuk masuk ke festival film bergengsi Taormina Film Festival di Sisilia, Italy, yang akan dilaksanakan pada 15-22  Juni tahun ini dan sekaligus menandai awal filmnya rilis di Eropa.
 
“Java Heat” berkisah tentang seorang Amerika yang misterius yang bekerjasama dengan seorang polisi muslim untuk membekuk seorang pencuri perhiasan kelas dunia yang telah menculik puteri Sultan dalam upaya si pencuri untuk mengambil harta kerajaan: berbagai intrik di dalam istana tua eksotis, masjid-masjid, candi-candi di tengah jantung Jawa.
 
Sebelum pemutaran di bioskop secara serentak mulai 18 April nanti, Margate House Films merilis trailer sepanjang 30 detik. Film thriller kriminal ini sarat adegan laga dan menampilkan kemegahan candi Borobudur, yang merupakan salah satu situs keajaiban dunia yang dilindungi di bawah naungan UNESCO. Trailer 30 detik ini dapat dilihat di http://youtu.be/9jj2UdlUBi8, di facebook Java Heat  dan juga akan dirilis di televisi nasional pada bulan April.
 
Contact the witer: nevy.elysa@mediasatu.com
Twitter:@nevy_elysa