Untuk kali pertama, Lippo Mall Kemang menggelar acara fashion show bertajuk "Kemang Fashion Week Diva Glam". Sebuah perhelatan fashion akbar yang mengkolaborasikan fashion dan musik dalam satu kemasan yang bertempat di Lippo Mall Kemang pada tanggal 10 April hingga 14 April 2013.

Tampil sebagai pembuka, desainer asal Bali, Gede Yudi menampilkan koleksi rancangan dengan tema ‘Sang Dewi’ yang bergaya carnival nan megah dengan menggabungkan etnik Bali. Dilanjutkan oleh Musa Widyatmodjo yang mempersembahkan koleksi Summer 2013 khusus pria dengan tema ‘Tiga Negeri’ yang terinspirasi dari masterpiece Batik Tiga Negeri dari 3 tempat yaitu batik Cirebon, Pekalongan dan Lasem. Berikutnya, desainer Adjie Notonegoro mempersembahkan koleksi rancangan bertema ‘Adam & Eve’ yang terinspirasi dari kemurnian Adam dan Hawa yang penuh cinta. Koleksi rancangan yang berfokus pada men’s ware terlihat sedikit transparan dan  pas di badan yang menonjolkan keelokan tubuh pria. Untuk koleksi wanitanya, Adjie menampilkan atasan yang simple dengan motif daun-daun sebagai pemanis.

 

Pada hari kedua, menampilkan 3 tema khusus yaitu ‘Ethnic Retro’ yang menampilkan Sjully Darsono, Nita Seno Adji, Yessi Haryanda, Jasmine Gita Wiryawan, Terry Supit, Ina Symond dan Ria W Glen. Tema ‘Colorful Chic’ menampilkan Niconica Mare, Sonny Muchlison, Angie Blaire dan WiraKrisna Indonesia serta tema ‘Unique Glam’ yang menampilkan Paula Meliana, Lenny Agustin, Soko Wiyanto dan Malik Moestaram.

 

Pada hari ketiga, perhelatan ‘Kemang Fashion Week Diva Glam’ semakin terlihat semarak dengan rancangan eksklusif nan chic dan glamour dari beberapa desainer papan atas Indonesia. Dibuka dengan koleksi busana muslim persembahan Ida Royani beserta kedua anaknya, Faradina dan Jenahara dalam tema ‘Hijabers Style’. Berikutnya, menampilkan deretan koleksi busana pria dalam tampilan yang segar, dinamis dan elegan oleh Samuel Wattimena, Ai Syarif 1965 dan Ichwan Thoha dengan tema ‘Men’s Fashion’. Samuel Wattimena membuka dengan menyuguhkan koleksi rancangan dengan warna-warna yang colorful mengusung tema ‘Passion’. Kemudian, Ai Syarif 1965 tampil dengan deretan koleksi rancangan yang bertema ‘Individualism’. Keberanian juga diperlihatkan desainer Ichwan Thoha dengan koleksinya yang bertema ‘Undoubtedly Flamboyant’.

 

Dilanjutkan dengan ‘Fabulous Glam’ yang ditampilkan oleh Manohara Odelia, Hengki Kawilarang dan Ina Thomas. Manohara Odelia membuktikan keseriusannya untuk serius terjun di industri fashion Indonesia dengan mengusung tema ‘Femme Fatale’. Dilanjutkan dengan koleksi rancangan Hengki Kawilarang yang mengusung tema ’Drama Quen’. Berikutnya desainer Ina Thomas menampilkan second line ‘Beautiful Me’ dalam cutting busana yang edgy, ceria, ready to wear dengan warna-warna cerah.

 

Selanjutnya, Ivan Gunawan menjadi pembuka sekuens terakhir yang mengusung tema ‘Spring Love’. Terinspirasi dari wanita dan pria Italia yang clean dan sleek serta gaya hidup mereka yang sangat antusias terhadap fashion .Ditutup manis dengan penampilan koleksi rancangan May and June by Barli Asmara dengan tema ‘Flower Serenade’ dalam nuansa putih dan turquise yang menggambarkan eksotisme Timur Tengah.
Ajang ‘Kemang Fashion Week Diva Glam’ di hari ke-empat ini dibuka oleh sesi talkshow oleh Paula Meliana dengan bukunya yang berjudul ‘I am a Fashion Designer’ dan talkshow oleh Ivan Gunawan dengan tema ‘The Magic of Make Up’ bersama dengan Rio Photographer dan Dodo Talented Make Up Artist.

 

Dilanjutkan dengan peragaan busana dari sekolah mode ESMOD Jakarta yang  menampilkan koleksi rancangan yang bertema ‘Young & Talented Fashion Parade’. Berikutnya silanjutkan oleh parade fashion show brand-brand International dengan koleksi Spring Summer 2013 dalam tema ‘Kids & Teen World’, ‘Islamic Fashion Trend’ dan ‘Urban in Fashion’ .
Ajang Kemang Fashion Week Diva Glam ditutup dengan meriah oleh penampilan eksklusif dari 3 Diva: Vina Panduwinata, Titi DJ dan Rossa dalam alunan musik Orkestra dari Magenta Orchestra pimpinan Andi Riyanto.

 

Contact the writer :
dearesti.jodistia@mediasatu.com
Twitter : @dearestjr