Melalui program L’Oreal For Women In Science (FWIS) Nasional, L'Oreal menghargai perempuan peneliti yang mendedikasikan karier mereka untuk mengembangkan inovasi ilmiah dan berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Tanggal 29 Mei lalu, L’Oreal dan Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia (KNIU KemDikBud) bekerja sama dengan Direktorat KemDikBud Pendidikan Tinggi (DIKTI), mengadakan video conference dan seminar dengan universitas dan lembaga penelitian terkemuka di Indonesia.

 

Setiap tahun, L’Oreal memberikan beasiswa kepada FWIS National kepada para perempuan muda peneliti untuk kategori life science and material science. Dalam 10 tahun, program ini telah memberikan beasiswa senilai Rp 75 juta kepada setiap 27 penerima beasiswa untuk proyek penelitian mereka yang lima di antaranya telah diakui secara internasional.

 

Program ini terbuka untuk semua perempuan muda Indonesia  yang memiliki gelar Master dan berusia maksimal 37 tahun. Aplikasi program ini dapat diunduh dari website KNIU-KemDikBud (http ://www.indonatcom.org) dan pengiriman proposal dimulai dari tanggal 15 September hingga 1 Oktober 2013.