Anissa Sadino menemui one of Lady Gaga’s little monster yang juga berprofesi sebagai man fashion blogger muda. Simak percakapan mereka berikut ini.

Apa yang membuat Anda menjadi seorang fashion blogger?
Awalnya karena saya ingin kuliah fashion dan ingin menjadi fashion designer. Tetapi dengan beberapa pertimbangan dan kekurangan saya dalam menggambar, akhirnya saya ambil kuliah Komunikasi di STIKOM The London School of Public Relations Jakarta. Ternyata, saya masih bisa berkecimpung di dunia fashion melalui LSPR Modelling. Saya sadar bahwa fashion bisa termasuk fashion stylist, fashion marketing, fashion blogger, dan lain-lain.

 

Sejak kapan persisnya Anda menjadi seorang fashion blogger?
Sejak September 2010. Awalnya saya tidak menetapkan diri menjadi seorang fashion blogger karena saya hanya menulis cerita-cerita dan post foto saya ketika hang out. Saya juga menyisipkan sisi fashion-nya, terutama baju yang saya kenakan.


Apa konsep blog Anda?
Judulnya “Mr. Rebel In Town”. Mr. Rebel itu saya dan "town" itu Kota Jakarta. Tagline-nya "F7”, singkatan dari fabulous, famous, fashion, fierce, freak, fuck, dan fun. Ada review fashion, informasi seputar acara fashion, dan konten sendiri untuk meliput fashion dari berbagai sumber. Seperti majalah, ada feature-nya juga setiap 2 – 3 bulan sekali. Cek saja di www.fahadscale.blogspot.com.


Keuntungan apa yang didapat setelah menjadi fashion blogger?
Mendapat invitation ke acara-acara fashion, gift untuk di-review, atau tawaran menjadi narasumber fashion.


Apa style sehari-hari Anda?
Saya termasuk orang yang moody-an untuk masalah style, kadang preppy, punk, quirky, namun tetap fashionable. Favorit saya tetap "Mr. Rebel”.


Siapa inspirasi Anda?
Lady Gaga! Everything looks perfect on her. Dia tidak pernah bosan untuk memberikan masukan kepada little monsters to not to be afraid to show who you are.


Prestasi apa yang pernah Anda raih?
Saya pernah meraih juara 1 Fashion Blogger Competition di acara “Indonesia Young and Creative Week 2012” dari shoppingmagz. Saya juga pernah memenangkan Marc By Marc Jacobs Photo Contest.


Kesan dan pesan Anda mengenai fashion di Jakarta?
Banyak orang masih takut untuk menunjukkan dirinya. Beranikan diri saja. Coba berdandan a la street style seperti di luar negeri dan naik public transportation. Walaupun jadi center of attention, Anda bergaya sesuai kemauan. Trust me, itu menyenangkan because I’ve been there.


Harapan Anda ke depan?
Semoga blog dan personal style menginspirasi banyak orang. Semoga man fashion blogger makin bertambah. Last but not least, saya ingin ke New York dan bertemu Lady Gaga!