Group Head MMC Sales Group & Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors

Mobil generasi kedua dari Pajero secara resmi telah diluncurkan. Dibandingkan dengan versi sebelumnya, All New Pajero Sport mengalami perubahan. Billy Israj pun mengajak Imam berbincang singkat mengenal mobil yang memiliki konsep dynamic shield ini.




Dari sekian banyak model Mitsubishi, mengapa PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mendatangkan All New Pajero Sport? 

SUV ini punya atmosfer yang berbeda. Kelasnya lebih tinggi ketimbang versi sebelumnya. Ia memang diharapkan untuk dapat menggarap kelas premium.




Meski permintaan Pajero terdahulu banyak, apakah versi terbarunya akan dirakit sendiri oleh pabrik KTB?

Tidak. Kami tetap mendatangkan All New Pajero Sport secara CBU dari pabrik Mitsubishi di Thailand. 




Fitur unggulan apa yang membedakannya dari versi terdahulu?

All New Pajero Sport memiliki mesin turbo diesel terbaru dengan kode 4N15 Mivec dan bertenaga 181 PS serta memiliki transmisi 8-percepatan. Mobil ini menjadi satu-satunya di kelasnya dengan mesin tersebut. Sedangkan, tampilan luar terlihat lebih mewah dan gagah dengan adanya garisan badan mobil dan dua lampu LED? di bagian depan yang meruncing. Untuk fitur hiburan, ada Premium Entertainment System dengan navigasi. Lalu, hadir pula Dual Zone Automatic Air Conditioner.




Ada berapa varian yang dipasarkan?

Ada empat varian: Dakar 4x4, Dakar 4x2, Exceed 4x2, dan GLX 4x4. Dakar 4x4, Dakar 4x2, dan Exceed 4x2 ditawarkan dengan transmisi otomatis, sedangkan GLX 4x4 dengan transmisi manual. Hanya varian Dakar yang disematkan mesin baru, sedangkan varian lainnya masih menggunakan mesin lama. Ini karena menurut riwayat angka penjualan Dakar paling tinggi.