Chief Operating Officer Arai Jepang

Cargloss Proriders yang menjadi distributor resmi helm Arai di Indonesia telah secara resmi meluncurkan helm Arai khusus untuk balap roda empat. Dalam acara peluncuran tersebut, diperkenalkan tiga tipe helm Arai, yaitu GP-6S, GP-5WP, dan GP-J3. Atas undangan Cargloss Proriders, Billy Israj berkesempatan berbincang singkat dengan pria yang begitu mendetail tentang produk yang dihasilkannya ini.



Apa yang membuat helm Arai berbeda dengan helm premium lain? 

Semua helm Arai dibuat dengan ketelitian dan kecermatan tinggi para ahli dengan mengedepankan kekuataan dan keselamatan pemakainya. Maka, helm Arai memiliki standar kualitas yang tidak perlu diragukan. 

 

Seperti apa standar kualitas yang Anda terapkan?

Tiga helm yang diluncurkan sekarang dirancang khusus untuk tahan terhadap api. Ketiganya telah diuji dengan cara dibakar selama satu menit hingga mencapai suhu 800—850 derajat Celsius. Tak hanya bagian luar, bagian dalam helm juga turut diuji dengan cara dibakar selama 30 menit dan diklaim tidak mengalami kerusakan. Hal ini tidak terlepas dari fakta bahwa di dunia balapan sering terjadi kebakaran sehingga kami ingin memastikan kepala pebalap tetap terlindungi dengan aman.

 

Helm Arai masuk Indonesia melalui kolaborasi dengan Cargloss Proriders. Apakah tidak ada rencana untuk membuatnya di Indonesia?

Tidak ada rencana membuat pabrik di Indonesia karena kami mau mempertahankan produksi di Jepang. Hanya pabrik di Jepang yang membuatnya begitu mendetail. Bahkan, hanya beberapa orang yang mengetahui bahan-bahannya. Dengan begitu, apabila suatu saat ada konsumen yang menggunakan helm Arai lalu terlibat kecelakaan hingga mengalami luka di kepala, dengan mudah Arai bisa mendeteksi siapa yang membuat helm tersebut.




Contact the writer: billy.israj@mediasatu.com