PT Pan Brothers Tbk.

Kiprahnya dalam dunia bisnis tak diragukan lagi. Sebagai Wakil Presiden Direktur PT Pan Brothers Tbk., Anne Patricia Susanto mewujudkan kontribusi perusahaannya kepada masayarakat luas lewat kegiatan sosial. Dengan menggandeng IndoRunners, Pan Brothers, perusahaan yang dipimpinnya berkolaborasi menciptakan setiap kilometernya untuk pendidikan. 

 

 

1. Untuk kali keberapa Pan Brothers bekerjasama bersama IndoRunners dalam program LUAS (Lari Untuk Amal Sosial) ?

 

Pan Brother berkolaborasi bersama IndoRunners untuk kedua kalinya. Dimulai saat LUAS ketiga yaitu merupakan kerjasama pertama Pan Brothers dengan IndoRunners untuk menjalankan program CSR (Corporate Social Responsibilityi) kita. Pada LUAS ketiga tersebut Pan Brothers memberikan kepada seribu siswa SMA Sederajat. Program LUAS ketiga tersebut masih berjalan hingga saat ini, sehingga program LUAS keempat yaitu beasiswa sarjana masih berkesinambungan dan tidak terputus.

 

 

2. Bagaimana peran serta Pan Brothers dalam program LUAS yang digagas IndoRunners ?

 

Dari tiap kilometer yang dikumpulkan oleh IndoRunners lewat program LUAS, kita dari Pan Brothers mengkontribusikan setiap tahunnya untuk 25 mahasiswa. Program LUAS keempat bersama Pan Brothers ini berjalan selama 4 tahun (2016 – 2019), sehingga total keseluruhan ada 100 mahasiswa. Total beasiswa yang diberikan masing-masing mahasiswa adalah 60 juta rupiah. Total keseluruhan kontribusi yang diberikan Pan Brothers sebesar 6 Miliar rupiah dalam jangka waktu 4 tahun program LUAS berjalan.   

 

 

3. Tujuan Pan Brothers ikut serta program LUAS ?

 

Kita memang menginginkan program CSR yang berhubungan dengan pendidikan. Saat LUAS ketiga, kita membicarakan hal ini dengan pihak IndoRunners dan kita sepakat karena ada hubungannya dengan sustainability dimana kontribusi yang kita lakukan berhubungan dengan healthy mindset yang dibawa oleh mereka.

 

Menurut kita, program LUAS dari IndoRunners ini sangat cocok untuk bekerjasama dengan Pan Brothers dalam menjalankan program CSR kita. Kita ingin memberikan CSR pendidikan dalam bentuk seperti apa dan caranya bagaimana, itu diperlukan tatanan. Platform yang dimiliki IndoRunners sesuai dengan visi dan misi Pan Brothers. 

 


4. Mengapa Pan Brothers memilih IndoRunners untuk bekerjasama dalam kegiatan sosial ini ?

 

Keduanya objektivnya untuk program CSR. Dari IndoRunners dengan berlari tidak hanya untuk kepentingan diri sendiri tetapi juga berkontribusi keringat mereka bagi kepentingan orang lain. Sedangkan Pan Brothers ingin memberikan program CSR pendidikan yang sejalan dengan perjuangan para pelari. Dengan jerih payah pelari dalam mengumpulkan kilometernya, diharapkan siswa-siswa penerima beasiswa juga bersemangat. Olahraga lari yang mengedepankan kondisi fisik yang sehat juga sebagai gambaran para penerima beasiswa. Tidak hanya dibutuhkan kepandaian saja, kondisi sehat juga memberikan produktifitas dalam belajar. Itulah benang merah antara keduanya, Pan Brothers dan IndoRunners.  

 

 

5. Apa harapan Pan Brothers untuk masa yang akan datang ?

 

Harapannya adalah kita dapat mempertanggungjawabkan program CSR ini. Tidak hanya pada IndoRunners, tetapi juga kepada mahasiswa penerima beasiswa agar dapat berdedikasi kepada environment sekitar. Saat lulus nanti, mereka dapa memberikan kontribusi kepada Indonesia. Pan Brothers besar dan berkembang di Indonesia, we are Indonesian largest garment company dengan labor intensive yang lebih dari 37 ribu pekerja. Dengan dasar itu, kita menginginkan semua penerima beasiswa mengkontribusikan kembali kepada komunitas daerahnya dan juga untuk Indonesia secara luas.