Sunpride & Sunfresh

Merek lokal Sunpride dan Sunfresh kini bersaing dengan merek luar negeri untuk kualitas dan mutunya. Merek buah lokal dibawah naungan PT Sewu Segar Nusantara sebagai pemasok dan distributor mendapatkan apresiasi dalam penghargaan Indonesia Original Brand (IOB) 2016 untuk kategori “Buah Bermerek” pilihan masyarakat Indonesia.

 


Empat parameter survey IOB yaitu Satisfaction (kepuasan), Loyalty (loyalitas), Advocacy (advokasi), dan Foreign Local Comparison (FLC) yang dilakukan oleh majalah SWA dan lembaga riset Business Digest menunjukan peningkatan. Hasil survey ini memperlihatkan merek-merek asli Indonesia yang sukses di pasar karena memiliki kinerja yang bagus, pangsa pasar signifikan, brand awareness/ekuitas tinggi, dan tahan persaingan dengan merek asing.

 

 

Terpilihnya Sunpride dan Sunfresh menunjukkan konsistensi PT Sewu Segar Nusantara sebagai pemain lokal untuk terus menjaga kualitas buah-buahnya yang juga turut berkontribusi terhadap perkembangan dan pertumbuhan industri agribisnis lokal Indonesia. Sunpride dianugerahi “The 1st Champion of Indonesia Original Brand 2016” dengan mendapatkan rata-rata nilai Indeks IOB sebesar 7,63, diatas rata-rata keseluruhan Indeks IOB 2016. Sementara, Sunfresh mendapatkan nilai Indeks IOB sebesar 7,58.

 


Kebanggaan sebagai merek Indonesia membuktikan bahwa produk Indonesia juga dapat bersaing di negeri sendiri. Kualitas akan senantiasa PT Sewu Segar Nusantara jaga dan dipenuhi serta melakukan inovasi untuk perkembangan usaha.